Posted by: rumahzakatpalembang | December 1, 2007

Kembangkan Potensi Wirausaha Relawan

pelatihan-sablon.jpg

Pada hari Rabu (28/11) kemarin, 12 relawan Rumah Zakat Indonesia cabang Palembang mengikuti kegiatan pelatihan kewirausahaan yaitu pelatihan sablon. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 16.00 sampai 18.00 WIB dengan mengundang 2 pemateri, Ibu Siti Rosalia R dan Ibu Rini Diana Sari. Kedua pemateri ini telah bepengalaman di bidang sablon dan percetakan selama 12 tahun.

Siti Balkis, Program Officer menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulannya dalam rangka meningkatkan kemampuan relawan di bidang wirausaha. Dalam memilih jenis pelatihan diadakan kordinasi dan survei tentang pelatihan apa yang sebaiknya di berikan kepada relawan dan bagaimana ilmunya nanti dapat diterapkan.

Pelatihan ini bukanlah tanpa kendala, karena jadwal pelatihan yang seharusnya dilaksanakan pada pukul 13.00 jadi mundur 2 jam. Hal ini karena padatnya jadwal relawan dimana hari sabtu dan minggu sebelumnya Rumah Zakat mengadakan bakti sosial dan khitanan massal. Tapi walaupun demikian relawan tetap semangat mengikuti intruksi dari pemateri yang terlihat cukup kocak itu.

Rencananya pelatihan ini akan di lanjutkan lagi untuk pendalaman materi di waktu mendatang. Dan telah di sediakan dana untuk relawan sebagai modal usaha di bidang sablon ini. Nantinya pemesanan spanduk atau kartu nama bisa dilakukan ke relawan saja, papar Balkis. Dari usaha sablon ini nantinya relawan akan mendapatkan tambahan dana untuk kegiatan – kegiatan selanjutnya, tambahnya lagi dengan bersemangat.


Responses

  1. wah bagus banget nih acaranya.
    sukses selalu untuk pemberdayaan ummat

    wassalam


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: