Posted by: rumahzakatpalembang | December 6, 2007

From Volunteer To Volunteer

pelatihan-rakit-komputer.jpg

‘Dari Relawan untuk Relawan’, itulah nama program yang diusung divisi YouthCare Rumah Zakat Indonesia cabang Palembang. Dalam program ini relawan yang mempunyai keahlian di bidang tertentu akan di berikan berbagi keahliannya kepada relawan yang lain. Keahlian-keahlian ini dapat berupa beragam keahlian formal bidang usaha hingga keterampilan membuat handycraft.

Setelah sebelumnya melakukan pelatihan membuat penghias dinding yang disampaikan oleh Najmah, Minggu (2/12), relawan kembali mengadakan kegiatan serupa. Kali ini pematerinya adalah Yunita yang berbagi keahliannya merakit komputer. Yunita yang akrab di panggil Ita Raihan ini adalah mahasiswi STMIK MDP, sekolah tinggi komputer nomor satu di Palembang. Sejumlah 16 relawan hadir mengikuti kegiatan yang di mulai pukul 10.15 WIB dan berakhir pukul 14.00 WIB ini.

Di masa-masa yang akan datang, pelatihan-pelatihan serupa akan terus dijalankan. Selain untuk memperluas wawasan juga untuk menggali potensi dan kreativitas diri setiap relawan. “Dengan pelatihan ini diharapkan relawan akan lebih produktif lagi ke depannya,” ujar Riani (18) salah seorang relawan yang menjadi peserta kegiatan.


Responses

  1. Alhamdulillah… tingkatkan terus pelatihannya…. klo bisa targetnya ditambah… misal anak2 jalanan, pengamen, pengangguran…. supaya mereka mendapatkan lapangan pekerjaan yg lebih layak,…..

  2. Terima kasih Sobat Zakat Muhammad Rudiansyah atas masukannya yang sangat berharga.
    Mohon dukungan dan do’a-nya semoga pekerjaan melayani ummat semakin maksimal di hari depan.
    Allahuakbar…!!!

  3. actually, pelatihan untuk anak2 udah ada kok. Mungkin blm ter update saja disini. RZI punya program yang namanya KSAB. Dan di antara anak asuh yang menjadi binaan RZI ada juga Pengamen dan anak jalanan. Namun ada kriteria lain yang membuat mereka bisa jadi binaan RZI, yakni harus sekolah.

  4. Oh ya, perkenalkan “aishcha” itu adalah salah satu amil Rumah Zakat Palembang, jabatannya adalah MRO (Mustahik Releations Officer) yg bertugas langsung berhubungan dengan penerima donasi yg kita sebut mustahik. Sst…nama aslinya adalah Refika Z Artari dan Pelangi Duniaku itu adalah blog-nya.

  5. gubraks…yeeee… nama asliku kok disebut seh…
    ga sekalian no HP gitu? kali aja ada yg mau konsultasi

    hehehehe

    ya wis…maju terus RZI ku


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: