Posted by: rumahzakatpalembang | December 16, 2007

Tebar Daging Qurban Menjelang Idul Adha

baksos-borang-sako.jpg

Rumah Zakat Indonesia cabang Palembang hari ini (15/12) membagikan daging qurban (kornet) kepada 150 warga di RW 24 RT 10 Borang Sako. Bertempat di Masjid Al Ikhlas Jalan Sematang, Rumah Zakat membagikan 450 kaleng kornet di pemukiman buruh tersebut. Pada acara yang dimulai pukul 8.00 WIB ini, Rumah Zakat juga membagikan pakaian layak pakai, peralatan mandi, peralatan kebutuhan wanita dan peralatan kebersihan.

Hadir dalam kegiatan ini Bapak Muhammad Sugianto, selaku ketua RW 24. Dalam sambutannya Pak Sugi, panggilan akrabnya menyatakan rasa syukurnya atas pembagian kornet qurban kepada warganya. Ia juga menyatakan harapannya agar Rumah Zakat lebih sering lagi memberikan bantuan. ”awalnya saya bingung karena warga bilang ada cewek yang mencari-cari saya”, candanya saat menceritakan Program Officer Rumah Zakat datang mensurvei yang disambut tawa warga.

Rumah Zakat memberikan bantuan kepada warga untuk menunaikan amanah dari para pequrban yang berqurban melalui Rumah Zakat tahun lalu. Kornet qurban ini adalah produk inovasi Rumah Zakat untuk mengoptimalisasikan ibadah qurban, jelas Irvan Nugraha, Branch Manager Rumah Zakat saat memberikan kata sambutan. Kornet ini aman di konsumsi dan bernilai gizi tinggi, untuk mengkonsumsinya dapat diolah menjadi lauk sehari – hari, tambahnya.

Warga RW 24 RT 10 Borang Sako sebagian besar berprofesi sebagai buruh harian lepas. Selain buruh bangunan, mereka juga menjual kayu bakar untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari. Berbeda dengan penduduk kota, penduduk Borang Sako kaum wanitanya telah berkeluarga di usia belasan tahun. Para ibu muda ini sebagian besar menjadi penganyam atap rumbia untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Rumah Zakat rencannya akan mengadakan kembali kegiatan penyaluran kornet ke daerah pemukiman transmigran di Talang Kelapa pada Sabtu (22/12) depan, Siti Balkis, Program Officer Rumah Zakat. ”Insya Allah kita akan bagikan 500 sampai 800 kaleng kornet kepada warga”, pungkasnya.


Responses

  1. Nice Program,
    Mengolah daging korban menjadi kornet inovasi yang luar biasa. Semoga RZI tetap Istiqomah n terus membantu saudara2 yang kurang mampu lainnya. khususnya pembinaan masyarakat tuk menjadi usahawan. Tetap SEMANGAT…!!

  2. Terima kasih Kang Djoko atas supportnya. Insya Allah kami terus berusaha semaksimal mungkin untuk melayanani ummat.
    Untuk target kami di tahun 2008 adalah mendirikan Rumah Bersalin Gratis (RBG) dan Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS).
    Mohon dukungan dan do’a dari kita semua.
    “Tetap Semangat Bahagiakan Ummat…Allahuakbar…!!!”
    (Yel-yel Relawan Rumah Zakat Indonesia)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: