Posted by: rumahzakatpalembang | February 17, 2008

PENYALURAN WAKAF AL QUR’AN

wakaf-quran-28-1-08.jpg

Senin (28/1) kemarin, Rumah Zakat Indonesia cabang Palembang yang terdiri dari Siti Balkis, Program Officer, Refika, MRO dan Tursinah, RFO menyalurkan 9 buah Al Qur’an kepada Majelis Ta’lim Al Mauntohir. Al Qur’an ini adalah wakaf dari salah seorang donatur loyal Rumah Zakat yang bekerja sebagai tenaga penjualan di Auto 2000 Palembang. Qur’an tersebut di terima langsung oleh Suhaimi sebagai ketua majelis ta’lim di rumahnya di jalan Ki gede ing Syuro yang sekaligus sekretariat majelis ta’lim tersebut.

Majelis ta’lim ini adalah swadaya masyarakat, tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat mengenai Islam, ujar Suhaimi. Di rumahnya yang tergolong sederhana itu, Suhaimi memimpin majelis ta’limnya selama satu tahun lebih. Anggotanya meliputi semua usia, remaja, dewasa bahkan juga anak-anak. Untuk jadwal pengajian Suhaimi membaginya menjadi 2 kelompok yaitu pagi untuk anak-anak dan sore untuk dewasa. Hal ini karena minimnya sarana operasional, jelasnya.

Sebelum tim Rumah Zakat pulang, Suhaimi menyatakan harapannya agar Rumah Zakat kembali mengirimkan bantuan berupa karpet atau ambal. Maklum saja selama ini saat mengaji mereka memang hanya duduk di lantai langsung atau tidak menggunakan alas sama sekali, papar Suhaimi.


Responses

  1. Assalamu’alaikum Wr, Wbbisakah Taman Penndidikan Al – qur’an kami meminta bantuan al qur’an, kalo bisa bagaimana caranya. Wassalamu’alaikum Wr,Wbg


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: