Posted by: rumahzakatpalembang | February 17, 2008

RELAWAN : REKRUT PEMUDA WILAYAH ICD

or-27-1-08.jpg

Sejak di gulirkannya konsep penyaluran berbasis ICD, divisi Relawan Rumah Zakat Indonesia mendapat banyak tantangan baru. Sebagai ujung tombak penyaluran, relawan di tuntut mampu menjadi motor penggerak masyarakat di ICD yang akan menjalani proses transformasi dari mustahik menjadi muzakki. Untuk itulah Youth Care Palembang kembali mengadakan orientasi pada Ahad (27/1) kemarin di Aula Fakultas Kedokteran Madang bagi para relawan yang baru bergabung.

Acara orientasi di mulai tepat pukul 9.30 WIB yang di buka langsung oleh Irvan Nugraha selaku Branch Manager Rumah Zakat Indonesia cabang Palembang. Peserta mendapatkan tiga materi orientasi yaitu Motivasi oleh Amrullah Fikri, Kampus Relawan oleh Siti Balkis dan Profile Rumah Zakat dan Community Development oleh Irvan Nugraha.

Siti Balkis, Program Officer mengatakan, dalam orientasi relawan kali ini peserta sengaja di rekrut dari pemuda pemudi yang bertempat tinggal di wilayah ICD Palembang. Hal ini untuk menjawab tantangan program ICD yang menargetkan secara nasional 1000 keluarga sejahtera untuk para mustahik. Sebelumnya memang telah banyak relawan yang mengikuti orientasi, akan tetapi karena rata-rata mereka merupakan mahasiswa kedokteran sehingga mereka tidak bisa aktif dalam kegiatan-kegiatan Rumah Zakat, ujarnya.

Orientasi ini adalah langkah awal, kedepan kita menargetkan pengembangan kapasitas relawan baik skill dan wawasan melalui pelatihan-pelatihan rutin agar mereka siap untuk di turunkan di masyarakat sebagai duta Rumah Zakat dalam pemberdayaan, tambah Balkis. Acara yang di ikuti oleh 25 orang peserta ini berakhir pada pukul 15.00 WIB.


Responses

  1. thx rumah zakat yg telah membantu


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: