Posted by: rumahzakatpalembang | March 21, 2008

BERSALIN GRATIS ISTRI PENJUAL JANGKRIK

13-3-08-peserta-lbg.jpg

Memasuki bulan ketiga tahun 2008 ini Rumah Zakat Indonesia cabang Palembang dengan program Layanan Bersalin Gratis (LBG) yang di gulirkan sejak Oktober tahun lalu telah melayani 7 orang Ibu yang melahirkan. Miladiyah (30) adalah salah satu penerima program LBG pada januari lalu saat melahirkan putra ketiganya yang di beri nama Muhammad Rama Aji. Suaminya, Anshori (52) yang bekerja sebagai penjual jangkrik tak sanggup membiayai persalinannya. Rasa terima kasih pasutri ini kepada Rumah Zakat Indonesia masih hangat sampai saat ini, jelas Refika, amil yang biasa mengunjungi “rumah kolong” mereka di 22 Ilir Palembang. Terakhir penerima program LBG adalah Meli Novianti dan Nirmala, yang melahirkan pada sabtu (8/3) lalu di bidan mitra yang berbeda.

Selain Miladiyah dan Anshori masih banyak pasangan – pasangan lain yang telah terdaftar sebagai calon penerima bantuan program LBG. Bahkan diantara mereka ada yang telah menjadi janda sebelum melahirkan. Selain yang di tinggal mati suaminya, juga ada yang di tinggal pergi oleh suaminya. Inilah potret kehidupan masyarakat kota yang ada di sekitar kita. Dengan latar belakang pendidikan yang sangat rendah dan lingkungan yang tidak baik, pantaskah vonis bersalah di sematkan kepada mereka ?


Responses

  1. Kami sekeluarga berterimakasih atas bantuan p persalinan gratis kepada istri saya terima kasih rumah zakat cabang palembang dan kepada bidan lesiana di kejawen palembang


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: